Mantab! Polsek Karangmoncol Berhasil Menertibkan Balap Liar Remaja

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Mantab! Polsek Karangmoncol Berhasil Menertibkan Balap Liar Remaja

Selasa, 19 Maret 2024

 


 PURABLINGGA | JP - Jajaran Polsek Karangmoncol Gerak Cepat (Gercep) dan sigap dalam menertibkan segerombolan remaja yang menggelar balap liar di jalan Karangmoncol Rembang via Wanogara pada hari Selasa (19/03/2024).


Menyikapi aduan dari pengguna jalan yang merasa resah dan terganggu perjalanan mereka karena adanya segerombolan remaja yang akan melakukan balap liar, jajaran Polsek Karangmoncol mengambil tindakan tegas.


IPTU. Amiruddin, SH Kapolsek Karangmoncol menjelaskan kepada wartawan bahwa tindakan ini diambil karena sudah sangat membahayakan dan meresahkan pengguna jalan lainnya.


"Dengan kesigapan seluruh anggota kami, ada belasan pemuda yang kami amankan berserta motornya. Motornya sudah tidak standar lagi, ada 14 sepeda motor yang kami amankan di Polsek Karangmoncol," ujar IPTU. Amiruddin.


Pemuda yang melakukan balapan liar ini berasal dari beberapa daerah, seperti Rembang, Pengadegan, dan Kejobong.


"Ke-14 pemuda yang kami amankan dilakukan pembinaan dan tidak diberikan tilang, tapi kami meminta agar mereka memperbaiki motornya agar sesuai dengan standar pabrik lagi. Karena yang kami amankan, sepeda motor mereka kebanyakan menggunakan knalpot brong, ada juga yang tidak membawa STNK dan tidak memakai helm," tambahnya.


IPTU, Amiruddin, SH menambahkan bahwa anggota mereka sering melakukan patroli di titik-titik jalan yang rawan untuk balap liar.


"Harapan kami semoga hal ini tidak terulang kembali dan ketegasan kami ini untuk memberikan efek jera kepada para pemuda yang ikut balap liar. Karena selain mengganggu, hal tersebut juga membahayakan pengguna jalan dan diri mereka sendiri," pungkasnya.(*)